Monday, March 7, 2016

Biskertas - PO Remaja

Bis berwarna coklat dengan corak tipis putih berbentuk burung ini berasal dari tengah Pulau Jawa. Tepatnya di Muntilan, Jateng, bis-bis dari perusahaan otobus (PO) yang berdiri sejak tahun 2011 ini berkandang. Dalam melayani jalur pariwisata, PO Remaja menyediakan bis dalam dua tipe ukuran, besar dan medium. Bis-bis besar yang mereka miliki kebanyakan dibalut tubuh buatan perusahaan karoseri Morodadi Prima, walaupun tidak semuanya. Dari belasan bis, ada juga bis yang dibalut model Jetbus dari karoseri Adiputro. Ini kesukaan saya.

Bermesin Mercy OH1626, pola ini dibalut tubuh jetbus seri kedua model setra dengan pemanis menyerupai selendang di bagian samping kanan dan kiri bis. Peleknya saya gunakan penutup krom agar terlihat lebih mewah. Model ban bis tipe krom kali ini saya sedikit ubah ukurannya. sehingga ketika dirakit terlihat lebih besar dibanding model sejenis sebelumnya.

Disarankan, pola ini diprint di kertas ukuran A4 dengan tipe kertas Blues White (BW). Selamat mencoba.




Link : https://drive.google.com/open?id=0ByS-CDvhpGxHUmpUQTl3LTBBZTg

5 comments:

  1. mas saya mau minta yang polos boleh ak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. polos warna apa bro? kalo pas aku selo bisa kubuatin..

      Delete
  2. jangan mas jangan di buatin nanti klo polos bisa di kasih livery trus di jual

    ReplyDelete
  3. jangan mas jangan di buatin nanti klo polos bisa di kasih livery trus di jual

    ReplyDelete