Saturday, August 1, 2015

Biskertas - Kurnia

Selamat datang di biskertas.blogspot.com. Blog ini terinspirasi dari blog lain, paperbusmodel.wordpress.com yang juga menyediakan berbagai jenis pola bus dari beberapa karoseri di tanah Indonesia. Hampir semua pola yang diposting di sana, saya coba buat hingga hampir memenuhi meja kerja saya. Akhir-akhir ini blog tersebut tidak aktif, tidak ada lagi pola-pola bis baru yang diposting. Alasan itu, saya coba membuat sendiri pola bis dengan desain yang menurut saya menarik jika dibuat miniaturnya. Template pola dasar yang saya buat ini awalnya diambil dari pola di blog sebelah tersebut, namun saya modifikasi di bagian livery, warna dan ukurannya.

Posting pertama ini pola bus terbaru PO. Kurnia, bis dengan jumlah tiga sumbu roda. Tidak hanya itu, sampai saat ini rangka bis tersebut tercatat paling panjang di Indonesia. Dengan mesin Mercedes Benz OC 500 RF 2542, rangkanya dapat mencapai hingga lebih dari 14 meter. Menurut kabar yang beredar, kini PO. Kurnia yang memiliki trayek Aceh - Medan telah memiliki empat unit bis model terbaru ini.

Disarankan, pola ini diprint di kertas ukuran A4 dengan tipe kertas Blue White (BW). Selamat mencoba.

2 comments:

  1. Makasih mas sdh di upload yg pandawa nya sy tunggu dan karya2 yg lainnya....

    ReplyDelete