Sunday, August 2, 2015

Biskertas - KAI

Halo. Sebenarnya agak dilema ketika saya membuat pola ini. Setiap bulan saya pulang ke Jogja menggunakan moda kereta api. Padahal sebenarnya saya pencinta bis. Faktor waktu menjadi alasan utama kenapa saya lebih memilih moda beroda besi ini. Sempat ada pengalaman ketika waktu itu saya masih setia menggunakan moda bis, berangkat sekitar jam 15:30 dari Terminal Jombor, Jogja namun baru masuk di ibukota lebih dari jam 09:00 pagi di keesokan harinya. Padahal didalam benak saya, setidaknya masuk di Jakarta paling lambat jam 06:00 sehingga ada sedikit waktu untuk istrihat dan berangkat ke kantor jam 09:00. Karena pangalaman itu, saya terpaksa bolos kerja.

Jika dibandingkan moda kereta api, waktu tempuhnya relatif lebih tepat dan bisa diandalkan. Jika terjadi keterlambatan, tidak sampai lebih dari 2 jam. Untuk mengobati rasa bersalah saya, saya membuat pola bis namun dengan livery lokomotif PT. KAI yang terbaru. Panjang rangka ini tidak terlalu panjang, karena sesuai dengan panjang rangka mesin Hino RK.

Disarankan, pola ini diprint di kertas ukuran A4 dengan tipe kertas Blue White (BW). Selamat mencoba.



Link : https://drive.google.com/file/d/0ByS-CDvhpGxHY08ta0JIZmMzaTg/view?usp=sharing

No comments:

Post a Comment