Friday, July 21, 2017

Biskertas - Bejeu Avante

Dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, bus Bejeu yang identik dengan warna hitam ini lahir. Jika dibandingkan perusahaan otobus lainnya, usia Bejeu masih termasuk muda. Diawali dari usaha persewaan bus pariwisata tahun 2002, Bejeu baru memiliki tiga armada yang diperoleh hasil lelang di Jakarta. Kemudian usaha transportasi ini berkembang, hingga tahun 2007 Bejeu mulai terjun di jalur reguler dari Jepara menuju Jakarta (PP). Warna hitam sengaja dipilih untuk menghiasi warna armada-armada mereka karena waktu bus berkelir warna itu memang masih langka. Seiring berkembangnya waktu, dengan embel-embel "Black Bus Community" warna hitam ini justru menjadi ciri khas unik yang dimiliki Bejeu.

Nama Bejeu sebenernya merupakan sebuah singkatan dari Bongkotan Jati Utama (BJU). BJU merupakan perusahaan yang bergerak di usaha bongkotan kayu jati di Jepara. Usaha ini mulai dirintis oleh Tosin Rosyad sejak tahun 1989. Namun kemudian dengan kerjasama yang kompak anak-anaknya, usaha kayu ini mulai mengembangkan sayap di dunia transportasi. PO Bejeu didirikan oleh H. Rofi'udin, anak ketiga dari Pak Tosik. Kini usaha Bus Bejeu melaju dalam koordinasi yang kompak antara Pak Rofi dibantu adik-adiknya.

Trayek perjalanan PO ini semakin berkembang. Saat ini setidaknya ada 6 trayek pejalanan jarak jauh. Kebanyakan berasal dari Jabodetabek menuju ke Purwodadi/Pati melewati Semarang. Armada terbaru yang akhir-akhir ini menjadi idola para penggemar bus, sering wira-wiri di jalur pantura. Bus itu bermesin Scania K360 dengan balutan body buatan Karoseri Tentrem tipe Avante. Mirip dengan armada yang juga sebelumnya dimiliki PO Harapan Jaya, bus ini dijamin akan memuaskan penumpang karena kenyamannya yang super.

Disarankan, pola ini diprint di kertas ukuran A4 dengan tipe kertas Blues White (BW). Selamat mencoba.




Link : https://drive.google.com/open?id=0ByS-CDvhpGxHaXFvNThUUHpGdEE

24 comments:

  1. Mas buat SHD Sedya Mulya Masarto dong mas makasih hehehe

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Mirip kertas manila warna putih, ato setara art carton 210 gram..

      Delete
  3. Mas Mau Minta Tolong Buatkan Agra Mas SDD dong mas biar keren��. Agra Mas SDD keren Abissss :v

    ReplyDelete
  4. update Po SAN yg avante hdd mas kayanya keren tuh:v 😂😂

    ReplyDelete
  5. kayanya keren nih mas izin download polanya ya ... soalnya saya suka semua bis bejeu :)

    ReplyDelete
  6. Ijin download mas polanya mau coba rakit.
    Ehh iya mas boleh reques sdd nya agramas gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan, kl dah jadi dishare IG dong.. pake hastag #biskertas.. Oke?

      Delete
  7. Klo di print kertas ukuran A3, pecah gk gambarnya mas?

    ReplyDelete
  8. biar keliatan mengkilap pake kertas apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sembarang kertas sih.. Yang penting kertanya g berkontur dan beratnya lebih dari 200 gram.. Kalo pingin mengkilap, setelah setelah jadi bisa disempot kyk PYLOX warna clear..

      Delete
  9. mas buat pola hr jb3 gosti mas kasih julukannya

    ReplyDelete